Harga Tiket dan Aktivitas Seru di Lembah Oya Kedungjati

Harga Tiket Lembah Oya Kedungjati

Lembah Oya Kedungjati merupakan salah satu daerah yang masih masuk dalam kawasan Istimewa Yogyakarta (DIY), Kabupaten Bantul mempunyai destinasi wisata yang beragam dan tak kalah menarik.

Ada berbagai tempat wisata yang menawarkan keindahan alam, seperti gua, sungai, pantai, dan masih banyak lagi. Salah satunya adalah Lembah Oya Kedungjati. Destinasi pelayaran Sungai ini akan membawa perasaan tersendiri bagi setiap orang yang mengunjunginya.

Aktivitas Seru di Lembah Oya Kedungjati

Daya Tarik Lembah Oya Kedungjati

Bagi pengunjung yang menyukai tantangan dan adrenalin, sepertinya cocok dengan wisata satu ini. Lembah Oyo Kedungjati juga memiliki rute yang menantang bagi Anda yang berjiwa petualang, yakni gowes MTB khususnya untuk pecinta downhill maupun para crosser motor trail.

Selain itu, Lembah Oya Kedungjati juga menawarkan untuk para wisatawan yang ingin menyusuri Sungai Oya dengan menggunakan perahu karet, dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.

Lokasi dan Rute Lembah Kedung Jati Sungai Oya

Destinasi wisata sungai Kedung Jati menghadirkan kesan tersendiri dan berlokasi di Selopamioro, Imogiri, tepatnya di lembah Sungai Oya dengan bukit kapur hijau suburnya.

Sungai Oya membentang sepanjang 106 km dari hulu sungai Gunung Kidul hingga muaranya di pantai selatan Jawa. Untuk menuju Kedung Jati ambil jalan Jogja menuju Imogiri, lalu sebelum pertigaan menuju Gunung Kidul belok kiri menuju Selopamioro Adventure Park.

Susur Sungai Sungai Oya Kedung Jati Jogja

Harga Tiket Lembah Oya Kedungjati

Untuk memasuki wisata ini, kita tidak memerlukan tiket masuk karena Gratis. Hanya saja, Anda bisa menikmati fasilitas petualangan yang disediakan oleh penyelenggara wisata Lembah Oya Kedungjati berbayar dengan tarif per paket.

Ada dua jenis paket yang ditawarkan, yaitu:

  • Short Trip: Sekitar Rp. 150.000 per perahu Anda sudah bisa menikmati menyusuri sepanjang Sungai Lembah Oya Kedungjati dengan jarak tempuh satu kilometer.
  • Long Trip: Sedangkan untuk LongTrip, dibanderol Rp. 250.000 per perahu dengan jarak kurang lebih 5,4 kilometer.

Jam Operasional dan Fasilitas

Lembah Kedung Jati Sungai Oya dibuka pada hari Sabtu – Minggu, mulai dari jam 06.30 – 18.00 WIB. Menawarkan berbagai fasilitas yang dapat dinikmati pengunjungnya seperti tempat parkir yang luas, warung makan, toilet, gazebo untuk beristirahat dan masih banyak lagi spot-spot foto kece dan menarik lainnya.

Selain itu, objek wisata ini juga menawarkan paket wisata mengunjungi aktivitas menyusuri Sungai Oya dengan perahu karet. Soal keselamatan, Anda tidak perlu khawatir karena saat menaiki perahu ini pengunjung akan ditemani oleh pemandu yang mumpuni.

Tips Berkunjung Lembah Oya Kedungjati

Bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu di hari weekend dengan suasana yang berbeda, Anda bisa mengunjungi salah satu destinasi wisata yang berada di daerah Bantul, Jogjakarta.

Lokasinya yang berada di alam, akan memberikan sensasi tersendiri bagi Anda untuk sekedar menikmati waktu santai sambil menyusuri keindahan alam yang disuguhkan. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan selama liburan.

  • Usahakan Anda datang pada saat cuaca cerah dan hindari saat hujan.
  • Datanglah pada pagi atau sore hari untuk menikmati waktu nyaman dengan suasana yang tidak terlalu panas.
  • Gunakan tabir surya untuk melindungi kulit dari ultraviolet.
  • Bawalah makanan dan minuman ringan untuk piknik ke sini. Namun jangan lupa untuk mengemas kembali sampahnya agar tidak berserakan.
  • Jangan lupa untuk mengabadikan momen berharga Anda.