Wisata Seru ke Curug Sidoharjo

Tempat Wisata baru di jogja ini wajib kamu kunjungi. Ingin tahu seperti apa tempat wisata baru itu? Simak pengalaman saya berkunjung kesana.
Curug Watu Jonggol yang mempesona

Jembatan kayu ke Curug Sidoharjo
Mas pacar pose di depan Curug Sidoharjo
Ini jembatan kayu menuju Curug Watu Jonggol
Durian asli KulonProgo. Mantap
Selfie dulu di Kebun Teh
Mas Pacar Pose lagi dengan Gagah Berani

Setelah sepekan bekerja memang paling asyik jalan-jalan bareng pacar. Nah, saya akan menceritakan pengalaman saya jalan-jalan bersama mas pacar di tempat wisata baru di jogja yang masih alami dan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan di jogja. Tempat wisata itu adalah Curug Sidoharjo, Curug Watu Jonggol, dan Kebun Teh .

Setelah dandan cantik bak puteri kraton dan karena pacar sudah menunggu didepan,  akhirnya kami berangkat jam 07.00 pagi.  Lokasi tempat wisata yang akan kami tuju ini lumayan jauh dan termasuk didaerah pegunungan. Perjalanan kita mulai dari pasar Godean yang terkenal dengan Belutnya.

Jalan Godean ke barat sampai perempatan kenteng ke utara ikuti jalan sampai perempatan dekso belok kiri lurus ikuti jalan sampai ada sungai di kiri jalan lurus sampai ada papan petunjuk masuk ke perkampungan sampai menemukan MTS Sidoharjo belok kiri. Sudah sampai curug sidoharjo. Sepertinya dekat kan apa yang saya gambarkan tadi? Tapi ternyata jauh juga.

Sampai di Curug Sidoharjo, biaya masuknya gratis. Hanya membayar uang parkir saja sebesar 2.000 rupiah. Pemandangan sepanjang perjalanan menarik, tempat wisatanya masih alami belum terlalu dijamah dan udaranya sejuk. Dan di curug sidoharjo sempat terlihat pelangi.  Harga jajanannya masih sangat terjangkau. Penduduk setempat sangat ramah. Yang menggiurkan di sepanjang jalan banyak yg menjual durian dengan rasa yg manis dan harga terjangkau, tinggal pandai-pandainya kita menawar.

Setelah puas menikmati Curug Sidoharjo, kami meneruskan perjalanan ke Curug Watu Jonggol. Curug Watu Jonggol bisa di tempuh dengan meneruskan jalan yg tadi ke arah barat ( nglinggo ) nanti sampai pertigaan nglinggo belok kanan, jalan menanjak belok kiri. Nah kita sampai di Curug Watu Jonggol.

Jalan setapak menuju ke curug sidoharjo banyak terdapat binatang-binatang kecil dan jaraknya lumayan melelahkan kurang lebih 1km. Untuk jalan ke curug watu jonggol menuruni banyak anak tangga. Kami sarankan untuk ke kebun teh parkir di daerah atas saja, karena parkir di bawah untuk jalan kaki lumayan jauh.

Curug Watu Jonggol lumayan seru tempatnya. Walaupun agak susah menuju Curug ini, tapi akan terbayar ketika kita sampai ke curug ini. Nah, saatnya selfie-selfie dulu bareng mas pacar. Fotonya lihat di atas ya.

Setelah puas bermain di Curug Watu Jonggol, waktunya pulang karena waktu sudah jam 2 siang. Tapi sebelum pulang saya mampir dulu ke Wisata Kebun Teh. Dan lagi-lagi mari selfie dulu.

Sekian dulu cerita saya, untuk mengakhiri cerita ini, ketika kamu wisata ke tempat wisata baru di jogja ini, jangan lupa mencoba Warung Mie Ayam dan Bakso Perempatan Dekso. Di jamin bisa menghilangkan capek setelah jalan-jalan ketempat wisata itu.